News From Southern Indonesian

Penjabat Bupati Malaka Pimpin Rakor Atasi Banjir

Reporter : Ferdhy Bria

0 263

BETUN,flobamorata.com- Penjabat Bupati Malaka, Provinsi NTT, Viktor Manek, memimpin rapat koordinasi, guna antisipasi dan penanganan banjir di Kabupaten Malaka.

Rapat ini penting, mengingat wilayah Malaka adalah wilayah dengan kondisi geografis alam yang rawan dan rentan akan bencana banjir.

Rapat Koordinasi Penyusunan Pedoman Penetapan Status Keadaan Darurat Bencana Banjir tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor bupati Malaka. Kamis, 1 April 2021. yang dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dan unsur terkait.

Usai rapat Viktor menjelaskan, rapat ini penting guna merumuskan teknis penanganan banjir, sehingga tidak berdampak buruk pada masyarakat.

” Langkah awal adalah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Malaka, segera koordinasikan dengan camat, kepala desa serta para kepala dusun, untuk mendapatkan masukan perbaikan dan Kesepakatan Teknis bersama,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, Dinas Sosial dan semua dinas terkait diarahkan juga untuk melakukan persiapan teknis, guna aksi penanganan kemanusian.

” Dinas Sosial kita minta untuk siapkan hal teknis buat urus manusianya,” ungkapnya. +++red

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More