News From Southern Indonesian

Inspektorat Malaka Dinilai Salah Tetapkan Kades Kerena Soal Pengelolaan DD

Reporter : Ferdhy Bria

0 890

BETUN,flobamorata.com- Inspektorat Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, dinilai salah dan keliru dalam menetapkan status Kepala Desa Kereana, Kecamatan Botin Leobele, sebagai salah satu dari sekian banyak kepala desa yang salah mengelolah Dana Desa (DD).

Pasalnya, dugaan yang ditujukan kepada Yakobus Ulu Ose, sebagai kades yang salah, tidak berdasarkan data yang akurat. Dimana waktu kejadian yang menjadi temuan tersebut, Desa Kereana tidak sedang dipimpin Yakobus Ulu Ose.

” Itu bukan jamannya saya, tetapi Bernadus Bria. Sebab pada tahun 2018 sampai 2019, Desa Kerena dipimpin oleh Bernadus sebagai penjabat, dan saya waktu itu mengundurkan diri karena masuk calon legislatif untuk pemilu 2019,” jelasnya kepada flobamorata.com, Sabtu, 29 Mei 2021, sambil menunjukan surat permohonan pengunduran diri tersebut.

Jadi kalau saya dinminta tanggung jawab, sambungnya, itu tidak beralasan. Sebab pengelolaan Dana Desa pada Tahun tersebut yang menjadi temuan, dikelolah langsung oleh Penjabat Desa.

” Inspektorat yang benar saja sebut nama saya pada tahun itu, data dari mana mereka punya?. Sedangkan saya tidak menjabat,” ujarnya.

Secara terpisah, Bernadus Bria yang dihubungi per telepon enggan berkomentar dan terkesan menghindar. sambungan wawancara per telepon

” Nanti, nanti ya baru telepon,” ujarnya singkat sambil mematikaan sambungan wawancara per telepon.+++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More