News From Southern Indonesian

Wagub NTT Resmikan Jembatan Benenain Semi Permanen

Reporter : Ferdhy Bria

0 195

BETUN,flobamorata.com- Wakil Gubernur NTT, Josef Naesoi pada Rabu, 9 Juni 2021, meresmikan penggunaan Jembatan Benenain Semi Permanen di Kabupaten Malaka Provinsi NTT, yang putus akibat bencana banjir pada April 2021 lalu.

Peresmian jembatan tersebut, menandai lancarnya serta dibuka Kembali akses bagi masyarakat dari Besikama dan sekitarnya, serta jalur trans selatan Timor. Bahkan pantauan media ini, kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas dengan nyaman dan aman selepas dibukanya jembatan semi permanen tersebut.

Menurut Wagub NTT, Josef Naesoi, Jembatan yang hari ini resmi digunakan disebut jembatan semi permanen bukan jembatan darurat karena kalau jembatan darurat itu ada kapasitas daya muatnya.

‘Ini jembatan semi permanen, sama kayak rumah, kalau semi permanen itu nyaman hanya belum utuh. Oleh karena itu, supaya ekonominya bisa jalan, masyarakat sudah bisa lewat jembatan yang ada. Saya tidak gunakan istilah jembatan darurat karena itu berarti ada batasnya empat sampe lima ton.
Nanti minggu depan, jembatan lama mulai dibongkar dan targetnya bulan oktober sudah selesai dikerjakan” ungkapnya kepada wartawan usai peresmian.+++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More