News From Southern Indonesian

PT Wika Siap Lakukan KSO Dengan Kontraktor Lokal Tangani Benenain

Reporte: Ferdhy Bria

0 366

BETUN,flobamorata.com- PT. Wijaya Karya (Wika), kontraktor plat merah yang mengerjakan proyek Pembangunan Jembatan Benenain, siap melakukan KSO (Kerja Sama Operasi) dengan kontraktor lokal dalam segmen pekerjaan minor.

Pernyataan ini disampaikan oleh Egy, Staf Keuangan PT. Wika kepada awak media ketika diwawancarai terkait keluhan beberapa pengusaha lokal yang merasa tidak dilibatkan dalam pekerjaan pembangunan jembatan benenai sepanjang 125 meter ini.

Namun demikian, manejemen PT. Wika hanya akan menggandeng kontraktor lokal yang dinilai memiliki kompetensi dan sudah berpengalaman.

“Jika pihak pengusaha lokalnya kompeten, tawaran harganya sesuai, pasti kita akan bangun kerja sama,” ungkapnya, Minggu, 13 Juni 2021.

Niat untuk menggandeng kontraktor lokal menurutnya, sebab seaat ini, pihaknya kekurangan alat berat dalam proses pembangunan nantinya. Selain itu, tenaga kerja yang minim juga mempengaruhi pihak PT. Wika untuk melakukan KSO dengan rekanan lokal.

“Kami kekurangan alat berat dan tenaga kerja, mungkin hal ini yang akan buat kami untuk bisa lakukan KSO nantinya,” jelasnya.

Sebelumnya, beberapa pengusaha lokal mengeluhkan tentang tidak dilibatkannya mereka dalam pekerjaan pembangunan jembatan benenai. Baik dari sisi penyewaan alat berat maupun pekerjaan-pekerjaan minor lainnya.+++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More