ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

DPRD Malaka Dukung Akselerasi Internet Gratis

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Wakil Ketua Komisi I DPRD Malaka, Fredirikus Seran mendukung upaya percepatan pemasangan internet gratis, sekaligus meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, agar terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalamĀ  mengupayakan bantuan internet gratis bagi masyarakat.

“Selaku Pimpinan Komisi I yang bermitra dengan Dinas Kominfo Malaka, Kami memberikan dukungan dan upaya-upaya serius yang dilakukan intansi tekhnis, terkait akselerasi bantuan internet gratis yang sementara dilakukan di desa-desa dan sekolah-sekolah,” demikian penegasan Fredy Seran di sela-sela Rapat Komisi I bersama mitra tekhnis di gedung DPRD Malaka, Rabu (15/9/2021).

ads

Politisi Partai Nasdem ini lebih lanjut mengatakan upaya bantuan internet gratis itu merupakan hal yang sangat urgent, mengingat saat-saat sekarang seluruh kegiatan dilakukan secara daring.

Baca Juga :  Mantan Kades Builaran Dipolisikan

” Memang upaya yang dilakukan instansi tekhnis Dinas Kominfo ini sangat berarti karena mampu membawa solusi bagi masyarakat, mengingat segala kegiatan dilakukan secara online. Hal-hal seperti inilah yang kita butuhkan,” tandasnya.

Fredy Seran mengutarakan, saat ini masyarakat sudah berada pada era digitalisasi dan sebagian besar kebutuhan masyarakat sangat tergantung dengan sarana digital.

Baca Juga :  Aneh, Wartawan Dilarang Meliput Pembukaan Kotak Suara Di KPU Malaka

“Banyak masyarakat yang sudah melakukan bisnis secara online, bahkan ada arisan online terkait dengan kebutuhan Rumah Tangga, sehingga program dan kegiatan internet gratis ini tentu sangat membantu mereka. Saya berharap kiranya di semua tempat-tempat pelayanan publik sudah bisa terakses internet gratis misalnya sekolah, kantor kantor desa, puskesmas dan ruang-ruang terbuka lainnya,” katanya.

Kepada elemen terkait yang membutuhkan bantuan internet gratis, seperti Kepala Desa, Kepala Sekolah dan pengelola fasilitas publik lainnya agar bersikap responsif dan respek terhadap permintaan data dari dinas tekhnis, agar koordinasi terus berjalan dan masyarakat dapat menikmatinya secara baik.

Baca Juga :  Kasus Kades Di Malaka Dengan Warga Berakhir Damai Di Polisi

Hal senada diungkapkan juga Jemianus Koe, anggota Komisi I. Jeka, panggilan akrab anggota DPRD Malaka ini mengungkapkan pemasangan bantuan internet yang sekarang dilakukan Dinas Kominfo Malaka bantuan Kementerian Kominfo melalui BAKTI adalah bukti nyata perhatian pemerintah pusat kepada daerah.

  • Bagikan