News From Southern Indonesian

Bupati Malaka Salurkan Bantuan Seroja Untuk Umat Di Dua Gereja

REPORTER : FERDHY BRIA

0 134

BETUN,flobamorata.com Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpa Pemuda, 28 Okrober 2021, Bupati Malaka, Provinsi NTT, Simon Nahak menyerahkan bantuan beras kepada korban Badai Seroja di dua gereja.

Bantuan berupa 3. 799 KG beras tersebut, disalurkan kepada umat di dua gereja melalui tokoh agama setempat, masing-masing yakni Romo Yosef Meak, Pr,  Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius Bolan dan Pendeta Albert Tanahana,  dari Gereja Gmit Getzemani Lalor Bolan.

Menurut Simon Nahak, bantuan yang diberikan kepada warga merupakan bentuk perhatian dan wujud dukungan dan support kepada sesama yang membutuhkan. Bahkan dirinya berpesan kepada masyarakat agar jangan melihat dari besar kecil bantuan yang disalurkan.

“Jangan lihat dari besar kecil atau banyak sedikitnya, tapi yang dilakukan ini semata-mata bentuk kepedulian dari pemerintah kepada rakyatnya. Sehingga harus benar-benar menyentuh dan dirasakan langsung masyarakat,” katanya dalam sambutan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Romo Yosef Meak PR, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sementara itu, Romo Yosef Meak memberikan apresiasi atas upaya yang terus menerus dilakukan pemerintah dan elemen lainnya dengan bantuan kepada umat.

“ Sejak bencana seroja menghantam wilayah ini, kami tidak pernah sendirian. Kami mendapat perhatian yang begitu besar dari pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. Tak terhitung jumlahnya, akan tetapi ini semua adalah ungkapan rasa simpati dari sesama kepada warga yang menderita,” ungkapnya.

Hadir mendampingi Bupati Malaka dalam kegiatan pemberian bantuan ini Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka, Yoseph Parera, Kadis Sosial Kabupaten Malaka Folgentius Fahik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Malaka Hendrina Lopo dan Kasie Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Malaka, Herry Klau.+++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More