ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bahas Pembangunan Pabrik Es, Walikota Kupang Ketemu Utusan Kementerian Kelautan

Avatar photo
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH., menerima kunjungan Direktur Logistik pada Direktorat Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), Ir. Berni A. Subki, Dipl.Oc. Bertempat di Ruang kerja Wali Kota Kupang, Selasa (15/2). Dalam kunjungan tersebut dibahas tentang rencana pembangunan pabrik es batu di Pantai NBS Kota Kupang.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Amankan Aset Di Depan Hotel Sasando

Direktur Logistik KKP RI mengatakan akan berpartisipasi dalam rencana pembangunan ini. “Memang kami sejak tahun 2020 menerima usulan dari Pemerintah Kota Kupang terkait dengan pembangunan pabrik es. Namun pada tahun 2021 terjadi refokusing anggaran akibat pandemi Covid-19 sehingga anggaran beberapa bantuan untuk daerah dan program prioritas pemerintah dipangkas. Tetapi kami sudah komitmen agar program ini dapat segera dilaksanakan pada tahun ini,” jelas Ir. Berni.

ads

Dikatakannya bahwa saat ini proses tender dan pemilihan calon pelaksana program sudah selesai dan kontraknya sudah dibuat bahkan sudah ada surat penunjukkan untuk dimulai pengerjaan per tanggal 12 Februari 2022, hingga 150 hari kalender kedepan. “Kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor, pengawas dan perencana agar betul-betul berkontribusi dalam pembangunan ini.” kata Berni.

  • Bagikan