Bupati Malaka Tetap Fokus Urus Banjir

Reporter : FATUR
Editor : ADMIN
  • Bagikan
Bupati Malaka, Simon Nahak [sumber : Goggle]

KUPANG,flobamorata.com- Bupati Malaka, Provinsi NTT, Simon Nahak menegaskan, dirinya saat ini tetap fokus untuk mengurus dan mengatasi bencana banjir yang sedang melanda wilayah Kabupaten Malaka saat ini.

“ Malaka memang sedang alami curah hujan tinggi. Bahkan ramalan dari BMKG hampir seluruh wilayah NTT alami cuaca ekstrem. Sebelum saya ke sini, saya sempat berkantor di delapan titik yang saya anggap cukup rawan. Saya juga langsung instruksikan kepada Kalak Bencana, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk melakukan penanganan dan tanggap darurat, dengan mengevakuasi warga yang dalam kondisi kritis terdampak bencana ini,” ungkapnya kepada wartawan di Kupang, Sebelum berangkat ke Waingapu, Sumba Timur, dalam rangka Rapat terpadu koordinasi Gubernur NTT terkait persoalan stunting, Sabtu, 3 Juli 2022.

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Malaka, agar jangan panik dalam hadapi kondisi ini. Pasalnya, kondisi geografis Malaka yang berada di dataran cekung, tentu sebagai daerah yang rawan banjir. Selain jangan panik, dirinya berpesan agar masyarakat tingkatkan kewaspadaan, dengan melakukan beberapa tindakan penyelamatan diri serta harta benda apabila air semakin tinggi.

Baca Juga :  Lorens Haba Pimpin RKPDes Lalaten Tahun 2021
  • Bagikan