“Benang Cinta” Bunda Maria Martina Nahak Kepada Masyarakat Laenmanen

  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Malaka, Maria Martina Nahak, serta didampingi oleh dr. Michael dari Yayasan Pondok Kasih Surabaya, Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Malaka lakukan monitoring dan kunjungan kerja ke kelompok binaan tenun ikat di Kecamatan Laenmanen, Rabu, 6 Juli 2022.

Selain melakukan monitoring dan evaluasi, dalam kunjungan tersebut Pihak Yayasan Pondok Kasih Surabaya dan Dekranasda Kabupaten Malaka, menyerahkan bantuan benang kepada tiga kelompok tenun ikat yang berada di Kecamatan Laenmanen. Yakni, Kelompok Tenun Ikat Mrian di Desa Oenaek, Kelompok Tenun Ikat Bonibais dan Kelompok Tenun Ikat Nauke Kusa. Penyerahan bantuan ini, sebagai bentuk cinta dari Bunda Maria dan Dekranasda Kabupaten Malaka.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, kepada wartawan Bunda Maria menjelaskan, pihak Yayasan pondok Kasih Surabaya, sejauh ini sudah banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka. Selain benang, beberapa bantuan pernah diberikan, yakni air bersih langsung minum di desa Wekmidar dan bantuan motor pintar.

Baca Juga :  KPU Malaka Tetapkan Pemilih Berkelanjutan

“ Yayasan Pondok Kasih ini, sudah banyak membantu kita di Malaka. Sebelumnya ada air bersih langsung minum di Wemidar, Motor Pintar, pengurusan hak sipil anak. Bahkan tahun ini kita dapat bantuan pembangunan SDK HTM Betun, serta  dua unit sumur resapan atau sumur optimasi di Desa Litamali. Untuk itu, kita patut berterima kasih atas bantuan serta kerja sama yang baik ini,” Jelasnya kepada wartawan.

  • Bagikan