16 Anak Penderita Stunting Di Io Kufeu Dapat Makanan Tambahan

Reporter : MAXI MANEK
Editor : ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Sebanyak 16 orang anak dengan status penderita stunting di Desa Biau, Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT,  Senin, 18 Juli 2022 mendapatkan bantuan makanan tambahan. Bantuan makanan tersebut, sebagai bentuk komitmen Pemkab Malaka dalam upaya memerangi stunting.

“ Ada 16 anak yang menderita stunting. Saat ini kita fokus untuk memberikan makanan tambahan berupa  telur 60 butir, susu satu lusin serta kacang hijau sebanyak 2 kilo gram, sebagai tindakan penanganan awal,” ungkap Yanuarius Primus Un, Kepala desa Biau, kepada wartawan, Senin, 18 Juli S 2022.

Dijelaskannya, setelah diberikan bantuan makanan tambahan tersebut, para anak penderita stunting akan dikontrol dengan ketat dan cermat oleh tenaga pendamping gisi khusus. Fungsi kontrol yang dilakukan, guna memastikan mereka mendapatkan asupan gisi yang baik.

Baca Juga :  Bupati Malaka Hadiri Raker Penurunan Stunting Di Waingapu

“ Jadi setiap pagi dan sore mereka dikontrol langsung oleh tenaga kontrak gisi Kesehatan desa. Tugas mereka adalah memastikan dengan baik, para anak penderita stunting mendapat asupan gisi tambahan yang diberikan oleh kami,” jelasnya.

  • Bagikan