“Jembatan Kasih” Bupati Malaka Untuk Masyarakat Foho

Reporter : JeOt
Editor : ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Dr. Simon Nahak, SH, M.H bukan sosok yang apatis terhadap kemajuan pembangunan di Malaka. Kalau anda berpikiran demikian, itu adalah pikiran yang sangat keliru dan dangkal.

Sebagai bupati, Dr. Simon Nahak, SH,M.H acap kali menegaskan bahwa “Nyawa dan dirinya akan diberikan untuk kepentingan kesejahteraan Rakyat Malaka”. Pernyataan ini bukan isapan jempol belaka. Buktinya, hampir seluruh pembangunan infrastruktur yang dijalankan selalu berpedoman pada prinsip keadilan dengan asas pemerataan.

Tahun 2022 hingga 2023 misalnya, pembangunan empat unit jembatan dengan struktur beton akan dilakukan pada empat lokasi yang berada di wilayah Foho (wilayah gunung dalam bahasa malaka,red). Lokasi tersebut yakni Jembatan Numponi – Koloweuk (Kecamatan Malaka Timur), Jembatan Tualaran (Kecamatan Botin Leobele), Jembatan Boen (Kecamatan Rinhat) dan Jembatan Babahane (Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur).

Baca Juga :  Di Malaka, 235 Orang Jalani Isolasi Mandiri

Pembangunan empat unit jembatan tersebut tersebut, menunjukan bahwa Bupati Simon Nahak adalah sosok yang berhati lapang dan berjiwa besar. Mengapa demikian, semua publik Malaka tahu bahwa dalam Pilkada Malaka tahun 2022, pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin (Wakil Bupati Malaka) kalah telak dalam perolehan suara di wilayah foho yang meliputi  lima kecamatan.

Baca Juga :  Cerdas dan Edukatif, Cara Kampanye Relawan Muda SBS-WT

Kendati kalah, lantas tidak membuat Bupati Simon Nahak melihat wilayah foho sebagai anak tiri yang dibiarkan terlantar tanpa diurus. Justru Bupati Malaka datang dengan berbagai sajian pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan jembatan sebagai bukti cinta dan peduli untuk rakyat Malaka di wilayah foho.

  • Bagikan