ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bandara El Tari Kupang Apresiasi Penumpang Pada Awal Tahun

Avatar photo
  • Bagikan

Kupang, flobamorata.com / 2 Januari 2020

Surprised sekali, saya tidak menyangka bisa menjadi penumpang pertama yang datang di Bandara El Tari. Rasa lelah saya langsung hilang, terimakasih seluruh manajemen Bandara El Tari ,” kata Corneis Foeh salah seorang penumpang pertama yang datang di terminal kedatangan Bandara El Tari Kupang pagi ini (1/1).

ads

Tepat pukul 07.36 di hari pertama 1 Januari tahun 2020, segenap jajaran Manajemen Bandara El Tari melakukan kegiatan penyambutan penumpang pertama di tahun 2020 yang datang dengan maskapai Wings Air dari Rote.

Selain menyambut dan memberikan suvenir kepada para penumpang, tidak lupa segenap jajaran Manajemen Bandara El Tari juga menyambut dan membagikan suvenir kepada kru kabin pesawat.

Penyambutan terasa spesial saat prosesi pengalungan suvenir selendang tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Manajemen Bandara El Tari.

General Manager Bandara El Tari, Barata Singgih Riwahono mengatakan bahwa kegiatan penyambutan penumpang dan kru kabin pesawat yang datang pertama di Bandara El Tari ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca Juga :  104 Warga Desa Rabasa Haraen Terima BLT Tahap Ketiga

“ Ini sebagai bentuk apresiasi kepada para penumpang dan kru pesawat seraya memeriahkan momen pergantian tahun. Setelah momen Natal lalu, kami kembali menghadirkan kebahagiaan di awal tahun 2020 ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meninggalkan kesan positif para penumpang terhadap Bandara El Tari ,” kata Barata Singgih Riwahono.

Sebelumnya, sambutan spesial juga digelar untuk penumpang terakhir yang berangkat pada Selasa petang (31/12) pukul 15.10 WITA dengan maskapai TransNusa tujuan Ende. Kapten Arry Harmanto, salah seorang pilot TransNusa pun menyampaikan apresiasinya kepada Manajemen Bandara El Tari.
“Terimakasih Angkasa Pura I Bandara El Tari, saya merasa senang atas sambutan hangat ini, semoga Bandara El Tari bisa terus mengadakan kegiatan yang melibatkan para penumpang dan kru pesawat seperti ini,” ujar Barata Singgih Riwahono.

Baca Juga :  Besok, Walikota Kupang Canangkan Bulan Kupang Hijau

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada para penumpang, Barata Singgih Riwahono juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan dan dukungan segala pihak.

“ ini sebagai rasa syukur capaian yang diraih sepanjang tahun 2019. Khususnya pergerakan trafik kebandarudaraan walaupun di beberapa aspek tercatat mengalami penurunan ,” ujarnya.

Lebih lanjut Barata Singgih Riwahono menyebutkan berdasarkan data Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2020 (Posko Nataru), Bandara El Tari mencatatkan peningkatan jumlah trafik khususnya pada pergerakan pesawat dan kargo.

“ Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru dari tanggal 19 hingga 31 Desember 2019, Bandara El Tari telah melayani sebanyak 1.013 pesawat atau naik sebesar satu persen dibanding Nataru 2018/2019 ,” kata Barata.

Data statistik pengangkutan kargo pun ujar Barata Singgih Riwahono tercatat mengalami peningkatan menjadi 332.574 kg kargo dari 289.089 kg kargo pada Nataru periode 2018/2019 lalu, atau terjadi peningkatan sebesar 15 persen.

Baca Juga :  Index Tendensi Konsumen Provinsi NTT Tertinggi Di Indonesia

“ Sementara pergerakan penumpang di Bandara El Tari mengalami penurunan yang tidak terlalu signifikan dari 72.876 menjadi 70.014 penumpang, atau turun sebesar empat persen ,” jelas Barata Singgih Riwahono.

Sejalan dengan itu, Barata menyampaikan apresiasi kepada instansi komunitas Bandara El Tari seperti TNI-AU, TNI-AL, Otban Wilayah IV, Dinas Perhubungan, Basarnas, KP3U, KKP, dan Kodim 1604/Kupang karena sepanjang tahun 2019 khususnya saat libur Nataru operasional Bandara El Tari dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder Bandara El Tari atas koordinasi dan kerjasama yang terjalin baik sepanjang tahun 2019. Selepas Posko Nataru berakhir pada tanggal 6 Januari 2020 nanti, saya harap kita tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sebagai komitmen untuk meningkatkan jasa pelayanan kepada para pengguna jasa kebandarudaraan,” imbuh Barata.


 


  • Bagikan