ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PSP Diminta Lakukan Audit Dana BKK Bank NTT

Avatar photo
Reporter : AGUNG TAUNAISEditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Para karyawan pensiunan Bank NTT meminta agar Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank NTT untuk melakukan audit terhadap pengelolaan Dana Badan Kesejahteraan Karyawan (BKK) Bank NTT yang menjadi hak para pensiunan. Pasalnya hingga saat ini puluhan pensiunan Bank NTT belum menerima pembayaran Dana BKK sebagai hak mereka tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga :  “Jagung Sakti” Milik Bupati Malaka Siap Dipanen

Permintaan tersebut disampaikan oleh Yos Insensius, Sony Sereh dan Johanis Tadu, selaku perwakilan para pesiunan karyawan Bank NTT kepada wartawan di Kupang, Minggu 5 April 2024. Menurut mereka, alasan meminta hal tersebut kepada PSP Bank NTT mengingat mereka sudah mengalami jalan buntu dalam memperjuangkan hak mereka kepada pengurus Dana BKK maupun Direksi Bank NTT.

ads

“Sebagai PSP kami minta Bapak Penjabat Guburnur NTT untuk bantu menyelesaikan persoalan pembayaran hak kami dari Dana BKK. Kami sebagai anak hanya bisa datang mengadu kepada PSP sebagai orang tua kami untuk membantu atasi masalah ini. Bahkan kami minta untuk diaudit,” ungkap Yos Insensius, Koordinator 21 karyawan pensiunan Bank NTT.

Baca Juga :  Dirut Bank NTT Diduga Habiskan Dana Sebesar 913 Juta Untuk Perjalanan Dinas Selama Tahun 2022

Pasalnya, hingga saat ini proses pembayaran Dana BKK yang menjadi hak mereka belum dibayarkan oleh Pengurus Dana BKK Bank NTT. Perjuangan para pensiunan untuk mendapatkan hak mereka seolah tertutup. Pihak Bank NTT melalui Direksi pada 14 desember 2023 silam pernah menjanjikan akan membayar dalam waktu dekat, namun janji tersebut belum juga direalisasi hingga saat ini.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani NTT Desember 2019 Lebih Baik

Tentang Dana BKK Bank NTT

  • Bagikan