ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Edy Taolin, Amanas Tuan Sonaf Io Kufeu : Soal Sai Fefa Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan
Edy Taolin, Amanas Tuan Sonaf Io Kufeu, Berpose Bersama masyarakat di Depan Rumah Adat Sonaf Io Kufeu, beberapa waktu lalu

BETUN,flobamorata.com- Fredik Taolin atau kerap disapa Edy Taolin, selaku Amanas Tuan (Pemangku adat dan Raja Sonaf Io Kufeu, Bani-Bani, kabupaten Malaka) menegaskan, terkait acara “Sai Fefa” (Acara adat suku dawan malaka untuk melupakan atau menutup semua tutur kata yang tidak layak dan pantas di masa sebelumnya,red) antara Wandelinus Taolin dengan Lucky Loise Taolin atau Kim Taolin, Wakil Bupati Malaka, di Sonaf Io Kufeu, Fatuaho, Bani-bani, Minggu, 24 Juli 2022, adalah murni prosesi ritual adat tanpa ada kepentingan dan urusan politik.

Baca Juga :  Devi Ndolu Resmi Polisikan Akun Malaka Tan

“ Acara tersebut adalah ritual adat murni. Tidak ada urusan dan kepentingan politik,” tegasnya kepada flobamorata.com, Selasa, 26 Juli 2022.

ads

Sebagai Raja dan Kepala Pemangku Adat Sonaf Io Kufeu, dirinya merasa kaget atas informasi yang beredar lewat pemberitaan di media online, bahwa acara “Sai Fefa” di Sonaf Io Kufeu tersebut, kemudian disimpulkan  oleh publik bahwa ada kaitannya dengan kepentingan politik di Kabupaten Malaka pada tahun 2024. Bahkan dirinya sangat kecewa dengan pemberitaan yang beredar terkait peristiwa ini, sebab pada saat acara adat berlangsung tidak ada media dan wartawan yang meliput kegiatan di lokasi.

  • Bagikan