ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemilihan Kadus Leowalu Menuai Beragam Kritik

Avatar photo
Reporter : FERDHY BRIAEditor: ADMIN
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Pemilihan beberapa Kepala Dusun (Kadus) Desa Leowalu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu menuai beragam kritik. Kuat dugaan, Oknum Ketua Panitia Pemilihan Dusun ikut bermain dalam proses tersebut.

Menurut Maria Meliyanti Tai, salah satu Calon Kepala Dusun di Desa Leowalu, dirinya merasa janggal dengan mekanisme serta aturan panitia dalam melaksanakan proses pemilihan.

ads

Pasalnya, ada empat dusun yakni Dusun Leowalu Tas, Dusun Lonkulo, Dusun Airawanteten dan Dusun Berehasak, yang mana seluruh berkas pencalonan ditolak panitia tanpa alasan yang jelas. Bahkan kesan nepotisme sangat jelas dalam proses ini, dimana panitia menerima calon lain setelah masa pendaftaran ditutup.

Baca Juga :  Puluhan Pemilik Lahan Adukan PT IDK Ke DPRD Malaka

“Pada saat musyawarah di Dusun Berehasak, nama yang diusulkan oleh masyarakat hanya dua orang yakni Emanuel Leto Asa dan saya sendri. Namun dalam perjalanan, calon atas nama Emanuel leto Asa mengundurkan diri dengan alasan istrinya sudah menjabat sebagai sekretaris desa leowalu. Tiba-tiba ada calon lain mendaftar yakni Stevania Soi, dan langsung diterima, bahkan berkas saya ditolak” jelasnya kepada wartawan, Sabtu, 23 Juli 2022.

Baca Juga :  Kontas Malaka" Kecam Tindakan Kekerasan Oknum Anggota DPRD Terhadap Wartawan

Berkas pencalonan dirinya, sambung Maria Tai, ditolak lantara melewati waktu pendaftaran. sedangkan pada saat yang sama, ada berkas calon yang diterima.

  • Bagikan