ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Usai Dilapor Petrus Tey Seran, Begini Tanggapan Joao Meco

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Usai dilapor Petrus Tey Seran, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Joao Meco, dalam kasus dugaan pelanggaran pemilu dalam Pilkada Kabupaten Malaka 2020 silam, dengan Nomor  Laporan Polisi :  LP/B/15/I/RES.2.5/2021/SPKT, pada tanggal 15 Januari 2021, Joao Meco akhirnya memberikan penjelasan terkait soal ini.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi pada Sabtu, 16 Januari 2020 melalui Layanan Pesan WhatsApp, Joao Meco menuliskan menjelaskan sebagai berikut.

ads

Tanggapan Atas Laporan Polisi Petrus Tey Seran Dan Pengumuman Bawaslu Kabupaten Malaka

Baca Juga :  Senyum Bupati Simon Nahak Untuk Nyinyiran Lawan Politik

Sebagaimana yang telah kami sampaikan melalui undangan via WA bahwa topik atau issue kita pada hari ini hanya dua yakni mengenai Laporan polisi Saudara Petrus Tey Seran bahwa kami mencemarkan namanya dan pengumuman oleh Bawaslu Malaka terkait laporan atau pengaduan dugaan pelanggaran.

Karena dua issue tersebut terkait dan berhubungan dengan Pemilikada Kabupaten Malaka pasca tanggal 9 Desember 2020 maka silahkan bertanya dan kami dapat menjawab pertanyaan yang relevan dan dalam batas-batas yang dapat kami jelaskan.

Baca Juga :  Polres Malaka Apresiasi Kehadiran PERPENDA

 

Bahwa secara umum Tim Hukum menilai Pemilukada Kabupaten Malaka sarat dengan hal-hal yang dianggap tidak wajar sehingga patut diduga, bahwa telah terjadi kecurangan dan pelanggaran yang dilakukan penyelenggara.  Sehingga mengenai rekapitulasi suara, telah mendaftarkan gugatan di MK dan saat ini Tim Hukum sedang menunggu proses lebih lanjut yang akan dimulai pada tanggal 18 Januari 2021.

Baca Juga :  "Kontas Malaka" Akan Laporkan BC Ke Polisi Terkait Dugaan Kekerasan Terhadap Wartawan

 

Mengenai pelanggaran-pelanggaran lain termasuk dugaan pelanggaran pidana, Tim telah merekomendasikan agar masyarakat, Tim Sukses dan pasangan calon dapat mengajukan laporan Bawaslu sesuai prosedur yang berlaku.

  • Bagikan