ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gerakan 3K Solusi Cerdas Bupati Malaka Atasi Stunting

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Stunting atau gejala penyakit kurang gisi yang menghambat pertumbuhan pada anak, merupakan momok bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah pusat melalui berbagai pemangku kepentingan terus berupaya untuk menekan angka peningkatan di setiap daerah. Program dan dana dimanfaatkan guna menunjang penuruanan tersebut. Strategi serta kebijakan kepala daerah juga menjadi salah satu factor penting dalam upaya tersebut.

Baca Juga :  KNPI NTT Bagi Masker Di Pasar Besikama

Di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT upaya guna menekan angka stunting terus dilakukan. kesamaan persepsi dalam mendukung program tersebut karap dilaksanakan. Teranyar, pada Jumat, 21 Juli 2023 bertempat di Aula Susteran SSPS Betun, Aksi 3 Rembuk Stunting kembali membahas upaya upaya penurunan stunting di Kabupaten Malaka.

ads

Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH, M.H yang hadir dalam Kegiatan tersebut, mangatakan bahwa upaya penurunan stunting di Malaka dapat dilakukan dengan kolaborasi program 3K [Kebun, Kandang dan Kolam] yang kerap ditawarkan dalam upaya perbaikan gizi keluarga di Malaka.

Baca Juga :  Desa Tniumanu Bagi 1200 Masker Kepada Warga

“Bicara stunting berarti bicara kurang gizi sehingga sering saya tawarkan konsep 3K itu dengan tujuan agar bisa membantu mencegah stunting. Sebab  kita sering komplain bahwa anaknya sehat-sehat saja tetapi bagaimana bisa masuk stunting, padahal kita tidak tahu bahwa makanan yang dikonsumsi itu termasuk makanan bergizi atau tidak. Oleh karena itu saya tawarkan konsep 3K agar kita mendapat sumber makanan yang berkualitas”, ungkapnya.

  • Bagikan