News From Southern Indonesian

AMPG Golkar Malaka Desak Bawaslu Tindaklanjuti Laporan Dugaan Kecurangan Pilkada

0 275

BETUN,flobamorata.com- Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kabupaten Malaka, Provinsi NTT mendesak Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malaka, agar segera menindaklanjuti laporan warga terkait dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan pilkada Malaka 2020.

“Kita minta Bawaslu Kabupaten Malaka harus mengusut tuntas, bahkan respon dn segera bersikap atas laporan yang disampaikan oleh masyarakat, terkait dugaan kecurangan pemilu,” pinta Ketua AMPG Goljar Malaka, Robby Klau, di Betun, Jumat, 8 Januari 2021.

Menurutnya, Bawaslu tidak boleh tebang pilih dalam mengatasi setiap kasus yang terjadi. Tidak boleh ada pelanggaran yang diusut dan pelanggaran yang dibiarkan.

“Bawaslu tidak boleh tebang pilih dalam penyelesaian kasus. Semua harus diselesaikan pada tahap pertama, disaat laporan diterima,” ujarnya.

Lanjutnya, jika Bawaslu bekerja tidak profesional pihak AMPG akan melaporkan kepada dewan etik Bawaslu Pusat.

Hal yang sama juga disamaikan oleh Sekretaris AMPG, Golkar Malaka, dirinya berharap laporan yang sudah di laporkan ke Bawaslu segera ditindaklanjuti secara profesional.

“Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, harus bisa merespon dengan cepat laporan ini. Sebab kalaundibiarkan lama, integritas mereka akan dipertanyakan,” tutupnya. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More