ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pempus Bantu 75 Juta Ke Kabupaten Malaka Untuk Program KRPL

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian, mengucurkan dana bantuan dari APBN sebesar Rp. 75.000.000,  ke Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, untuk menyukseskan Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tahun 2020.

Dana tersebut langsung disalurkan kepada lima kelompok, dengan quota per kelompok sebesar Rp. 15 juta. Kelima kelompok tersebut yakni Kelompok ibu rumah rumah tangga di Desa Lamea, Desa Weoe, Desa Forek Modok, Desa Seserai dan Desa Dirma.

ads

“Jadi tahun 2020 Kabupaten Malaka menerima dana sebesar 75 juta untuk disalurkan kepada kelompok ibu rumah tangga, guna menyukseskan program KRPL. Sejauh ini sudah disalurkan kepada para kelompok dan kita dampingi terus,” Ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka, Rofinus Seran Bria, melalui Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Vetriadi Aspri Manek, Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga :  Bupati Belu Ajak GMIT Kolaborasi Dalam Pembangunan

Dijelaskannya, terkait dengan progres bantuan terasbut, sejauh ini sementara dipantau oleh pihaknya. Namun demikian, berdasarkan data yang ada, progres paling baik itu ada di Desa Dirma, Kecamatan Malaka Timur.

  • Bagikan