ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Fransiskus Molo, Anak Suku Makerek Badaen Dilantik Jadi Kades Tunabesi

Avatar photo
Reporter : FATUREditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Dalam mimpi seorang Ir. Fansiskus Molo, tidak pernah terbesit dalam dirinya suatu saat dirinya akan menjadi kepala desa. Bagi sosok yang selalu tenang dan dan bijak dalam menyelesaikan masalah ini, semua proses yang terjadi dalam hidupnya adalah berkat dukungan dari keluarga besar, leluhur, serta restu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hari ini tepatnya, Selasa, 14 Februari 2023, Fransiskus Molo resmi dilantik Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH, MH, sebagai Kepala Desa Tinabesi, Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka. Bersama satusan kepala desa lainnya, dirinya diambil sumpah untuk mengabdi secara total kepada seluruh masyarakat Desa Tunabesi.

ads

Peristiwa ini lantas tidak membuat diirinya berbesar hati. Bagi Fransisksus, babak baru dimulai dalam proses kehidupannya. Ada amanah dan kepercayaan yang harus dijaga guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh warga masyarakat Tunabesi.

Baca Juga :  Krisantus Yulius Seran Siap Jadi Jurkam SBS-WT

“ Ini merupakan amanah dan kepercayaan yang wajib saya jalankan dengan bijaksana dan bertanggung jawab,” ujarnya menjawab flobamorata.com sore hari usai dilantik.

Fransiskus Molo bukan pendatang maupun menantu dalam keluarga besar Desa Tunabesi. Dirinya adalah putra asli Tunabesi, tepatnya berasal dari Suku Makerek Badaen di Baunakan, Bani-Bani. Kecamatan Io Kufeu.

Baca Juga :  Masyarakat Uabau Bilang " Maet Na Bendera Una" Untuk SBS-WT

Bahkan saban hari, Fransiskus yang sebelum dilantik ini adalah seorang guru, dikenal oleh semua warga Desa Tunabesi sebagai salah satu pemangku adat dalam keluarga, yang kerap bersama Ketua Suku Makerek Badaen, menyelesaikan berbagai persoalan adat dalam suku.

  • Bagikan