ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KPU Dan Dukcapil Malaka Gelar Bimtek Pemutahiran Data Pemilih

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan Bimtek terkait pemutahiran data pemilih untuk kepentingan Pilkada Malaka Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di Aula Susteran SSpS Betun, Kecamatan Malaka Tengah pada Selasa, 7 Juli 2020 tersebut, menitik beratkan pada proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) bagi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

ads

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka, Ferdinandus Rame, menjelaskan, pada bimtek itu dia memberikan contoh data yang benar dan data yang salah sehingga pada saat pencocokan dan penelitian (Coklit) di lapangan tidak terjadi kesalahan.

Baca Juga :  Roby Koen Pimpin Perpenda, Adrianus Bria Seran Jabat Dewan Pelindung

“Jika ada keraguan dalam coklit maka buat catatan tersendiri dan lakukan pengujian di KPU, kalau belum jelas juga kita akan uji kembali di Disducapil apakah data pemilih ini benar atau rekayasa. Dikhawatirkan terjadi pemalsuan dokumen kependudukan seperti nomor induk kependudukan (NIK) kartu tanda penduduk (KTP), kita juga memberikan penjelasan kepada PPK melalui infokcus NIK yang asli dan hasil scan,” beber Ferdi.

  • Bagikan