ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Camat Io Kufeu Minta para Kades Sukseskan Program SAKTI

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Vetriadi Aspri Manek, SE, Camat Io Kufeu, Kabupaten Malaka meminta agar para kepala desa di wilayah Kecamatan Io Kufeu, wajib menyukseskan program SAKTI, sebagai program kerja Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH, MH.

Permintaan tersebut disampaikan AS, sapaan karibnya, usai mengikuti pelantikan kepada desa serentak di Kabupaten Malaka, Selasa, 14 Februari 2023. Program SAKTI menurut alumnus Unwira Kupang ini, merupakan program primadona Bupati Malaka, yang sudah meliputi seluruh aspek pembangunan dan pelayanan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka.

ads

“ Saya minta agar para kades yang baru dilantik harus bisa mendukung pelaksanaan program SAKTI sebagai program primadona Bupati Malaka,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Perjalanan Masih Tinggi Di Malaka Tengah

Salah satu contoh yang wajib dilakukan secara serentak dan mendesak menurutnya, adalah menyediakan lahan seluas 1 hektar per desa guna ditanami jagung, sorgum dan kelor. Dengan demikian program Swasembada pangan sebagai salah satu item program SAKTI Malaka bisa terwujud. Disamping program lain seperti pelestarian budaya dan ada istiadat, peningkatan kualitas hidup lewat Pendidikan dan Kesehatan, tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan infrastruktur desa yang adil.

  • Bagikan