ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dari Biinmafo Menuju Senayan Bersama Ponco Kono

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Pemilu legislatif memang akan digelar pada tahun 2024. Namun saat ini menuju tahun politik 2024, partai politik dan para bakal calon legislatif baik itu DPR RI hingga DPRD kabupaten sibuk serta giat mencari simpati pemilih. Mulai dari tawaran program kerja, hingga alat peraga semisal baliho para calon kerap menghiasi sudut jalan di setiap daerah.

Nusa Tenggara Timur atau Provinsi NTT, tepatnya di Kabupaten Timor tengah Utara (TTU) atau pula dikenal sebagai bumi Biinmafo, sejauh ini tidak pernah kehilangan kader. Banyak sosok penting dan politikus asal Biinmafo, acap kali meramaikan kancah pesta demokrasi NTT, bahkan sejauh ini sangat berhasil mengukir nama mereka dalam lembaran politik tanah air.

ads

Namun dari sekian banyak kader tersebut, ada sosok Ponco Sulityo Kono, SE. Pria berkepala plontos asal Eban, Kabupaten TTU ini, sudah bertekad untuk maju dalam hajatan Pemilu Lagislatif dengan titik sasar yakni kursi DPR RI. Hal ini bukan pertama kali dilakukan Boy, sapaan akrab Ponco. Tahun 2019 silam, dirinya terjun pertama kali dalam kancah politik tanah air dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai kendaraan politiknya.

Baca Juga :  Bawaslu Malaka Terkesan Diamkan Dugaan Kasus Money Politik Caleg PKB Dapil 3

Menuju tahun 2024, ini merupakan kali kedua bagi Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Katholik Widya Mandira Kupang, maju kembali dalam pesta demokrasi menuju senayan. Dapil NTT 2 merupakan basis daerah pemilihannya. Tidak ada ekspektasi yang muluk-muluk. Sikap realistis dengan tekad menang adalah hal lumrah bagi fungsionaris DPP PKB tersebut.

“ Ya ini merupakan kali kedua saya maju dalam pileg DPR RI. Saya tidak berharap yang muluk-muluk, sebab saya percaya akan kerja keras yang sudah dilakukan selama ini. tekad saya hanya menang dan bisa mendapat dukungan signifikan dari para pendukung dan pemilih di Dapil NTT 2,” ungkapnya kepada wartawan di Kupang, Minggu, 18 Desember 2022.

Baca Juga :  “Janji Sakti” Bupati Malaka Akhirnya Ditunaikan

Bagi mantan Karyawan Bank Mega ini, hasil tidak akan menghianati proses. Sejauh ini, dirinya sudah beberapa kali membangun komunikasi dengan seluruh fungsionaris PKB dari tingkat provinsi, kabupaten hingga ranting. Respon yang diberikan sangat positif. Dukungan seolah mengalir untuk dirinya dengan sejuta asa diberikan agar Ponco bisa mendulang suara terbanyak.

Bicara soal “darah politik”, Ponco Sulistyo Kono, SE bukan sosok tanpa kiblat politik. Dibesarkan dalam keluarga yang kental dengan budaya adat istiadat suku timor, dengan mentor terbaik adalah Almarhum Alfons Kono, SH, sebagai ayah dan guru politiknya, tentu membentuk pribadi yang sangat baik dalam diri Ponco. Maklum Almarhum Alfons Kono, SH, adalah mantan anggota DPRD Kabupaten TTU, 1999-2004 dari Partai Katolik Demokrat kala itu.

  • Bagikan