ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Devi Ndolu Minta Bawaslu Tertibkan APK Di Lokasi Kampanye

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin atau yang dikenal dengan paket SBS-WT, meminta agar Bawaslu Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) calon lain di sekitar lokasi kampanye.

Pasalnya, kondisi ini bisa menimbulkan ketidak nyamanan pada saat kampanye dan bisa berakibat pada gesekan antar massa pendukung dan simpatisan calon masing-masing.

ads

Pernyataan Devi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada saat Paslon SBS-WT lakukan kampanye hari ini di Dusun Laenleten, Desa Maktihan, Kecamatan Malaka Barat, diduga tim paslon lain melakukan pemasangan APK calon mereka sebelum pelaksanaan kampanye dimulai, pada lokasi di sekitar titik kampanye tersebut.

Baca Juga :  Rapat Koalisi Pemenangan SBS-WT Putuskan Devi Ndolu Sebagai Ketua Tim

“Justru hal-hal seperti ini yang perlu dihindari  agar tidak terjadi gesekan-gesekan antar pendukung paslon,” ujarnya kepada wartawan, Minggu, 4 Oktober 2020.

Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek, yang ditemui terpisah  kepada wartawan mengatakan,  akan melakukan  pengecekan  di lapangan terkait  insiden pemasangan  APK disekitar areal titik kampanye.

” Yang pasti kita akan  melakukan pengecekan terkait pemasangan APK calon lain disekitar areal  titik kampanye Paslon SBS-WT,” katanya.  Sembari menambahkan, apabila ada pelanggaran akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. (ferdhy bria)

  • Bagikan