ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Masyarakat Uabau Bilang ” Maet Na Bendera Una” Untuk SBS-WT

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com “Maet Na Bendera Una”  dalam bahasa dawan Malaka, atau “Mate Bendera Hun” dalam bahasa tetun, yang artinya “Mati Di Bawah Tiang Bendera”, adalah istilah yang dipakai untuk gambarkan sikap loyal dan fanatik terhadap sosok yang dijagokan dalam pertarungan politik.

Istilah tersebut kembali terdengar hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020, saat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, atau yang dikenal dengan Paket SBS-WT, lakukan Kampanye Pertemuan Terbatas di Desa Uabau, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka.

ads

Jauh dari kesan bising, bahkan tidak ada mobilisasi massa kampanye dari titik satu ke titik lain. SBS-WT datang dengan biasa-biasa saja, namun sungguh luar biasa respon dari masyarakat di empat titik pertemuan.

Baca Juga :  Pernyataan Walde Dinilai Asumsi Tanpa Data

Usai orasi politik dari Stefanus Bria Seran, atau kerap disapa SBS,  yang disambung oleh WT, masyarakat spontan teriak “Maet At Bendera Una”. Ungkapan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, hampir seluruh warga Uabau sudah rasakan benar perhatian SBS, lewat program Pacul Tanah dan Berobat Gratis.

” Tidak ada pilihan lain selain SBS-WT. Tanggal 9 Desember 2020 nanti, kami akan coblos nomor 2,” Pah Un Susar, Bangsawan Sonaf Uabau, kepada wartawan, Rabu, 28 Oktober 2020, sambil ucapkan “SBS-WT, Hai Maet Et Berdera Una”.

Baca Juga :  Ide Cerdas Ketua TP PKK Malaka Terkait Perempuan

Pertemuan Terbatas hari ini, SBS-WT sambangi empat titik yakni,  Dusun Fatubena A, Maan, Fatubena C dan Sonaf Maan. Dalam pertemuan tersebut, SBS-WT datang meminta restu kepada keluarga besar, untuk sama sama tanggal 9 Desember 2020 nanti, ke TPS dan coblos nomor 2. Total hingga hari ini, SBS-WT sudah kunjungi 58 desa, 122 titik dalam masa kampanye Pilkada Malaka 2020. (ferdhy bria)

  • Bagikan