ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabupaten Malaka Tampil Memukau Dalam Ajang ICPNM 2023

Avatar photo
  • Bagikan

DILI,flobamorata.com- Kabupaten Malaka, Provinsi NTT tampil sangat apik dan memukau dalam dalam ajang acara Indonesian Cultural Performances and Night Market (ICPNM) 2023. Dengan menampilkan produk hasil karya dari Dekranasda, Tim Kabupaten Malaka di bawah pimpinan drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed memberikan kesan etnik budaya yang kuat sebagai daerah yang memiliki keterikatan budaya yang sangat kental dengan negara Timor Leste.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Malaka Bersama Wartawan Giat “Jumat Bersih”

Okto Dorinus Manik, dalam acara pembukaan ICPNM di Timor Plaza, 26 Agustus 2023 mengatakan, ICPNM merupakan upaya KBRI Dili untuk mendorong diplomasi budaya tidak hanya kepada masyarakat TimorLeste, namun juga kepada komunitas diplomatik dan organisasi internasional yang berada di Dili.

ads

“Acara Indonesian Cultural Performances and Night Market adalah upaya dari kami untuk merayakan hubungan Indonesia dan Timor Leste yang dekat dan hangat,” kata Dubes Okto Dorinus Manik dalam pidato acara pembukaan ICPNM.

Baca Juga :  Perpenda Hadir Di Malaka

Sementara itu, Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmão,  yang hadir dalam acara tersebut sebagai tamu kehormatan (gues of honor) memuji soal semboyan Bhineka Tunggal Ika negara Indonesia. Menurutnya, Bhineka Tunggal Ika akan menjadi contoh bagi negaranya dalam memupuk keberagaman di  Timor Leste.

“Indonesia punya Bhineka Tunggal Ika. Timor-Leste juga sedang belajar dari Indonesia untuk mengelola keberagamannya,” kata Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmão  dalam sambutan pembukaan sebagai guest of honor.

  • Bagikan