ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Kabupaten Belu Komit Berantas Penyait Menular

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: Taolin
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com– Pemerintah Kabupaten  Belu melalui Dinas Kesehatan dan BP4D terus memperkuat kemitraan lintas sektor, sebagai upaya untuk menurunkan tiga penyakit menular yakni HIV/Aids, Tuberkulosis dan Malaria.

Komitmen tersebut didigelas dalam kegiatan kemitraan lintas sektor yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Selasa 10 Oktober 2023 yang diikuti oleh Wakil Ketua Asosiasi Dinas Kesehatan Provinsi NTT, TNI-Polri, Para Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, LSM, Organisasi Kesehatan, Organisasi Keagamaan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, BUMN dan BUMD.

ads

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus mengatakan upaya pencegahan dan pengendalian atas ketiga penyakit menular tersebut memerlukan peran lintas sektor. Untuk mencapai tujuan kemitraan itu, maka diperlukan pertemuan kemitraan untuk merevitalisasi pelibatan kongkrit dari sektor terkait dalam pemerintahan maupun mobilisasi peran sektor non pemerintah.

Baca Juga :  Maraknya Bisnis Ilegal di Daerah Perbatasan RI-RDTL dan Sebuah Solusi Hukum

“Hari ini kita bicara tentang tiga penyakit menular, yakni Aids-Tuberkulosis-Malaria bersama para camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bagaimana bersama-sama mengatasi tiga penyakit menular tersebut,” katanya

  • Bagikan