News From Southern Indonesian

Akhirnya Nenek Elis Masuk Data Penerima BLT Desa Laleten Tahap Kedua

0 130

BETUN,flobamorata.com- Elisabeth Bano Lotu, sosok renta, warga Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang kemarin (Kamis, 11 Juni 2020) diberitakan www.flobamorata.com, tidak masuk dalam data penerima BLT Dana Desa tahap pertama, akhirnya berhasil diakomodir untuk penerimaan tahap kedua nanti.

Hal ini disampaikan Penjabat Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Lorens L Haba, kepada flobamorata.com, Jumat, 12 Juni 2020 siang, di Kantor Desa Laleten. Dikatakannya, setelah melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat desa, akhirnya diputuskan bahwa Nenek Elis akan diakomodir dalam pembagian tahap kedua ini.

“ Ini hanya  keliru dalam pendataan saja, sebab yang bersangkutan tidak memiliki NIK dan KK. Namun saya sudah rapat bersama perangkat desa, dan akan masukan nama serta data Nenek Elis untuk diakomodir dalam tahap kedua,” ungkapnya.

Selain Nenek Elis, koleganya yang bernasib sama, Rosina Seuk, warga dusun yang sama dengan Nenek Elis,  juga  diakomodir  dalam pembagian tahap kedua nantinya. “Nenek Rosina juga akan kita masukan dalam tahap kedua,” sambungnya.

Kisah Nenek Elis dan Rosina yang viral ini, menarik pehatian warga net pembaca setia www.flobamorata.com, dan www.vox.com. Bahkan atas inisiatif kedua wartawan yang meliput kisah tersebut, mereka lakukan penggalangan dana sukarela untuk membantu Nenek Elis dan Rosina. Rencananya, bantuan tersebut akan diserahan oleh Ferdhy Bria (wartawan flobamorata.com) dan Frido Rabesi (Wartawan voxntt.com) pada Minggu, 14 Juni 2020. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More