ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SBS-WT Bakal Menang Telak Di Io Kufeu

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Salah seorang pemangku adat dan Ketua suku dalam Sonaf Io Kufeu, Paulus Fahik,  optimis  pasangan calon bupati dan wakil bupati Malaka, NTT,  Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, atau dikenal dengan Paket SBS-WT,  akan menang telak di Kecamatan  Io Kufeu

“Kami jamin dan optimis SBS-WT akan menang 80 persen di sini,” ujarnya, kepada wartawan saat SBS-WT lakukan kampanye perdana di Io Kufeu, Selasa, 13 Oktober 2020.

ads

Kemenangan mutlak oleh SBS-WT ini, ujarnya, disebebkan faktor Wande Taolin sebagai anak suku asli Io Kufeu.

Baca Juga :  Devi Ndolu Minta Bawaslu Tertibkan APK Di Lokasi Kampanye

” Wande itu anak dalam sonaf. Sedangkan Kim Taolin, bapaknya benar orang dan anak asli sonaf Io Kufeu, tapi karena kita menganut garis keturunan mama, atau istilah kawin keluar, maka hak adat dan yang berkuasa disini adalah Wande,” jelasnya.

Namun demikian, ujarnya, kedua sosok ini memang keluarga dekat, baik itu Wande maupun Kim Taolin. Tetapi, dalam pilihan politik saat ini, mayoritas masyarakat akan berada di belakang Wande, sebagai anak asli Io Kufeu.

Baca Juga :  Saat Bupati Malaka Jawab Asa Anak Didik SD Oevetnai

“Saya tidak bedakan mereka berdua,   Tapi disaat ini,  kami  lebih cenderung ke bapaknya. Kami optimis 80 hingga 90 persen. Sisa 10 persen silahkan mereka ambil,” pungkasnya. (ferdhy bria)

  • Bagikan