ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polda NTT Segera Terapkan Sistim Tilang Elektronik

Avatar photo
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Polda NTT akan segera terapkan tilang elektrik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), berlaku mulai Juni 2021, di seluruh wilayah Polda NTT. Saat ini, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda NTT tengah melakukan uji coba sistem tersebut.

“ Kami akan segera menerapkan tilang elektrik di wilayah NTT, Juni 2021 mendatang. Saat ini kamera sudah dipasang pada sejumlah titik jalan dan sementara dilakukan uji coba,” kata Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Iroth Laurens Recky, Selasa, 26 Mei 2021.

ads

Sistem tilang elektrik/ ELTE, jelas Kombes Irot, merupakan bagian dari peningkatan sistem kinerja penegakan hukum sesuai dengan program presisi sebagai program Prioritas Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  Waket DPRD Malaka Didemo Ratusan Tenaga Medis

” Penerapan sistim tilang elektrik ini merupakan penjabaran dari presisi program kerja Kapolri. Tahap pertama penerapan ini akan dilakukan di Kota Kupang dan dilaunching 9 Juni 2021 mendatang. Berikutnya baru dilanjutkan ke 21 Kabupaten yang ada di NTT,” jelas Kombes Irot.

  • Bagikan