ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Eduard Tanur Jemput Aspirasi Bersama BRIN Di Malaka

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Eduard Tanur, Anggota DPR RI Dari Nusa Tenggara Timur (NTT) lakukan kegiatan Jemput Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Kamis 21 September 2023. Dalam kegiatan tersebut, anggota Komis IV DPR RI ini bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) kepada 70 Kelompok Tani (Poktan) Tentang Pemanfaatan Bahan Organik Lokal Untuk Kesehatan Tanah Dan Peningkatan Produksi Pertanian.

Baca Juga :  KPU Malaka Diduga Tidak Netral Dalam Proses Pilkada

Dalam kegiatan tersebut Tony Basuki, pihak BRIN tampil sebagai pembicara utama. Dalam paparannya, Basuki menjelaskan akan pentingnya kesehatan tanah, bahan organik lokal dan produk olahan bahan organik.

ads

“Pupuk organik menjadi solusi yang baik untuk masyarakat petani dalam menjaga Kesehatan tanah pertanian, guna menghasilkan produk unggulan ketimbang pupuk kimia. Selain harga yang melambung tinggi, pupuk kimia juga tidak menjamin kesehatan tanah pertanian. Untuk itu sebisa mungkin kita gunakan pupuk organis guna mengolah lahan kita,” ungkapnya.

  • Bagikan