ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Kedokteran UGM Siap Bantu Anak Stunting Di Belu

Avatar photo
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogyakarta siap membantu anak Belu yang terdampak stunting. Hal itu disampaikan Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus usai melantik 117 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) Formasi Tahun 2022 di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu, Kamis,8 Juni 2023.

“Sebentar lagi dari Fakultas Kedokteran UGM akan berkunjung ke Kabupaten Belu dan akan menyerahkan bantuan bagi anak-anak stunting dan difabel,” ungkap Bupati Belu.

ads

Disampaikan pula, pada tanggal 19-23 Juni juga kita akan kedatangan 3 Profesor Guru Besar yakni Profesor Arif Fahriamsam Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Profesor Miftah dari Universitas Erlangga Surabaya dan Profesor Yamahoto dari Jepang.

Baca Juga :  Nekat Berenang Dari Timor Leste Ke Australia, Terdampar Diperairan Malaka

“Mereka akan melakukan studi terhadap kadar natrium pada lambung Orang Timor untuk memprediksi kejadian kanker lambung dikemudian hari. Ini penelitian international, multi center dan kita bersyukur karena Kabupaten Belu menjadi pilihan mereka dan manfaatnya akan banyak karena sudah ada studi,” terang Bupati Belu.

  • Bagikan