ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kodim Belu Bersama BPBD Laksanakan Pembinaan Tanggap Bencana

Avatar photo
Reporter : FERDHY BRIAEditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Kodim 1605/Belu bersama BPBD Kabupaten Malaka,  melaksanakan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Semester II Tahun 2022.

Acara yang mengambil tema, ‘Bersama TNI Membangun Bangsa’ tersebut berlangsung di Aula Koramil Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Rabu, (27/07/2022).

ads

Menurut Alexander Besie, Perwira Seksi Teritorial Kodim Belu, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan komando dari pimpinan.

Baca Juga :  Mantan Kades Builaran Dipolisikan

“Jadi masalah pencegahan bencana kita tidak bisa berdiri sendiri, semua komponen masyarakat dan instansi-instansi terkait harus kita lihatkan. Sehingga hari ini kita memberi pemahaman Kepada masyarakat bagaimana penanganan Bencana,” jelasnya.
Dijelaskannya, program ini  dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah, dalam upaya meningkatkan kesadaran tanggap bencana.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka, Manfred Yohanes Laak, S.pd. M.Si  menjelaskan, kegiatan ini sebagai edukasi akan pentingnya deteksi dini soal tindakan pencegahan dan penanggulangan bencana.

  • Bagikan