ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lewat Program SAKTI, “Sang Petarung” Terima Indonesia Award 2023

Avatar photo
  • Bagikan

JAKARTA,flobamorata.com- “Sang Petarung” sapaan akrab Bupati Malaka, Provinsi NTT, DR. Simon Nahak, SH, MH kembali menunjukan prestasi luar biasa sebagai sosok pemimpin yang visioner dan inovatif. Berkat kerja kerasnya lewat program unggulan yang dikenal lewat akronim SAKTI, Kabupaten Malaka berhasil meraih penghargaan Indonesia Awards 2023 untuk kategori Special Recognition of Outstanding Initiative atau (Pengakuan Khusus atas Inisiatif Luar Biasa) yang dilaksanakan oleh iNews Media Group pada 31 Agustus 2023.

Kepada media usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Malaka, DR. Simon Nahak menjelaskan, Program SAKTI yang dicetuskan dirinya terinsiprasi dari konsepnya Presiden Pertama RI Bung Karno yakni Trisakti.

ads

“Saya terinsiprasi dari konsep Trisaksi yang dicetuskan Presiden Soekarno. Kemudian saya membuat suatu akronim program-program kerja, yaitu swasembada pangan, adat istiadat, kualitas, toleransi dan tata kelola, Infrastruktur, yang kemudian di Malaka dikenal dengan Program SAKTI,” jelasnya.

Baca Juga :  5.884 Hektar Lahan Garapan Menunjang Swasembada Pangan Malaka

Bupati Simon Nahak juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat Malaka yang sudah bersama sama dengan Pemkab Malaka menyukseskan Program SAKTI sehingga beujung pada pengakuan publik akan eksistensi program tersebut. bahkan Indonesia Award 2023 yang diterima olehnya akan menjadi motivasi bagi “Sang Petarung”, sapaan lain Bupati Simon Nahak untuk terus berkarya di Rai Malaka.

Baca Juga :  SBS Itu Cerdas Sejak SMA

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka. Pengakuan atas program kerja kami akan kami jadikan motivasi bagi kami khususnya bersama jajaran dan terus berkarya untuk Kabupaten Malaka dari perbatasan Indonesia, Timor Leste, dan Australia,” kata Bupati Simon Nahak.

Bupati Simon menjelaskan, Program SAKTI dibuat melalui suatu refleksi yang cukup panjang. Sejatinya program ini dirancang untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Malaka. Dalam program yang dirancang oleh Bupati Malaka Simon Nahak mencanangkan 5 program unggulan, yaitu ‘Sandang dan Pangan’, di mana lewat program ini Pemkab Malaka mampu mewujudkan swasembada pangan lewat sektor pertanian.

  • Bagikan