ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Pemkab Belu Apresiasi Pelayanan Damri Kupang – Timor Leste

Avatar photo
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi NTT memberika apresiasi atas pelayanan transpostasi darat langsung dari Kupang, Indonesia ke Dili Timor Leste oleh Perum Damri Indonesia, yang resmi dioperasikan pada Kamis, 29 Maret 2023.

Peluncuran Bus Damri Kupang-Timor Leste ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari MoU on Cross Border Movement by Commercial Buses and Coaches antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste yang ditandatangani pada 19 Juli 2022, kemudian diikuti dengan Launching Bus Lintas Batas Negara rute Kupang Indonesia-Dill Timor oleh Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dan Dirjen Transportasi dan Komunikasi Timor Leste, Konstantino Soares.

ads

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati Belu, dr. Agus Taolin kepada wartawan usai acara pelepasan di Kupang. Menurutnya, dengan beroperasinya Bus Damri tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

Baca Juga :  Satu Lagi Putra NTT Berhasil Naik Pangkat Menjadi Irjen Polisi

“Sistemnya sudah diatur dan pemerintah akan memperhatikan dan membenahi tempat-tempat persinggahan di sini, termasuk para penumpang yang bepergian ke Timor Leste dan Kupang,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, Bus Damri rute Kupang-Dili tidak melayani penumpang yang turun di Kabupaten TTS, TTU dan Belu, meskipun bus lintas negara itu melalui daerah-daerah tersebut, karena Bus Damri trayek Kupang-Dili dikhususkan hanya untuk penumpang tujuan Timor Leste.

  • Bagikan