ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Sikka Apresiasi Kinerja BPJN NTT

Avatar photo
Reporter : ANTON TAOLINEditor: ADMIN
  • Bagikan

MAUMERE,flobamorata.com- Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi NTT memberikan apresiasi atas capaian kinerja dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) NTT, Kementerian PUPR. Pasalnya, beberapa ruas jalan strategis nasional, ditangani dengan baik oleh pihak BPJN NTT, sehingga mempermudah akses mobilisasi manusia, barang serta jasa.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sikka, Donatus David SH, kepada wartawan pada Minggu, 18 Desember 2022. Menurutnya, dirinya mewakili masyarakat Kabupaten Sikka memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR melalui BPJN NTT, sebab sudah meningkatkan kualitas jalan nasional di Kabupaten Sika. Namun demikian, dirinya merasa perhatian tersebut masih kurang, dengan melihat kondisi panjang dan luas jalan nasional di Kabupaten Sikka yang tidak bisa ditangani tahun ini.

ads

“ Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kementerian PUPR melalui BPJN NTT yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan nasional di Kabupaten Sikka. Namun terasa masih kurang dibanding dengan daerah lain di NTT. Ini sepertinya tidak adil. Masa di Kabupaten lain kucuran dananya cukup besar sementara di Sikka paling sedikit. Hanya sebatas pembangunan preservasi bukan fisik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Minta Para Camat Pahami Tugas Dan Tanggung Jawab

Menganggapi hal ini,  PPK PPK 4.4, Preservasi Jalan Maumere – Waerunu, BPJN NTT, Imanuel Nanggi Ang, ST kepada wartawan menjelaskan, pihaknya memang mengalami keterbatasan alokasi dana pada tahun ini, untuk peningkatan beberapa ruas jalan di Sikka, baik itu lintas Sikka Flores Timur dan Sikka ke Ende. Namun demikian, pihaknya optimis bahwa penanganan pekerjaan ruas jalan Preservasi Jalan Maumere – Waerunu akan diselesaikan tepat waktu.

Baca Juga :  Bupati Belu Berbagi Kasih Natal Dengan Para Lansia

Ruas Jalan Preservasi Jalan Maumere – Waerunu, Kabupaten Sikka [dok: antonius taolin]
“Kami optimis bisa menjawab permintaan pimpinan DPRD Sikka, dimana proyek ini tuntas tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh para pemudik natal dan tahun baru. Soal keterbatasan anggaran, kami akan sampaikan ke pemerintah pusat atas permintaan dari Pemerintah Kabupaten Sikka,” ungkapnya.
  • Bagikan