ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Io Kufeu Dalam Semarak Perayaan HUT Republik Indonesia

Avatar photo
Reporter : MAXI MANEKEditor: JeOt
  • Bagikan
Twibon/Baner Camat Io Kufeu, Kabupaten Malaka, Vetriadi Aspri Manek, SE. [foto:istimewa]

BETUN,flobamorata.com- 17 Agustus 2022 lusa nanti, Negara Republik Indonesia menapaki usinya yang Ke-77 tahun. Usia tersebut, tentu bukan usia yang masih belia sebagai sebuah bangsa. Masyarakat Indonesia dari Aceh hingga Papua, maupun Miangas hingga Rote, menyambut gembira perayaan HUT Republik Indonesia yang Ke-77. Beragam acara dilakukan oleh seluruh anak bangsa. Dari oleh raga, kesenian hingga pesta rakyat dilakukan guna menyambut momentum hari kemerdekaan tersebut.

Baca Juga :  Dewan Pers: Kami Tak Pernah Minta Verifikasi Media jadi Syarat Kerjasama dengan Pemda

Kecamatan Io Kufeu di kabupaten Malaka, Provinsi NTT tidak ketinggalan. Menyambut semarak perayaan HUT Republik Indonesia Ke-77, beragam kegiatan dilakukan. Kegiatan tersebut antaranya, Pawai Obor Kemerdekaan yang melibatkan siswa SD, SMP dan SMA, Fashion Show bagi Siswa SD, SMP dan SMA, serta atraksi kesenian Suling Bambu dari SD Efudini.

ads

Menurut Camat Io Kufeu, Vetriadi Aspri Manek, SE, kegiatan semarak menuju perayaan HUT Republik Indonesia Ke-77 tahun kali ini dilakukan dalam nuansa yang berbeda. Kalau tahun sebelumnya hanya kegiatan ceremonial biasa, tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan ini selain memupuk rasa nasionalisme, juga sebagai ajang refleksi akan perjuangan para pahlawan dalam berjuang memberikan kado kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Baca Juga :  95 KK Desa Laleten Terima BLT Tahap Ketiga

“ Kegiatan perayaan HUT Republik Indonesia kali ini memang agak berbeda. Kalau sebelumnya hanya diisi dengan acara ceremonial biasa, kali ini kita ramaikan dengan beragam kegiatan. Salah satu kegiatan adalah pawai obor, yang merupakan ajang refleksi akan perjuangan pahlawan kita yang gugur di medan juang, dalam merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah,” jelasnya.

  • Bagikan