ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kantor Desa Haitimuk Dihiasi Umbul – Umbul Jelang HUT RI

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Kendati masih tersisa sembilan hari lagi menuju puncak perayaan HUT Republik Indonesia Ke – 75 pada 17 Agustus 2020, namun semua masyarakat di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai bergeliat.

Seluruh fasilitas pemerintan ditata dengan rapi, bendera merah putih terlihat berkibat dari setiap pekarangan rumah warga dan kantor pemerintah, hingga aneka warna umbul-umbul.

ads

Seperti yang terjadi di Kantor Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, kantor desa nampak rapi serta semarak dengan warna umbul-umbul.

Baca Juga :  TP PKK Belu Ikut Rakor Di Kupang

Pemasangan umbul-umbul pada Sabtu, 8 Agustus 2020 pagi tersebut, dipimpin langsung oleh Penjabat Desa Haitimuk, Agustinus Bria.

Kepada awak media dirinya mengatakan, pemasangan umbul-umbul dan dekorasi warna khas bendera merah putih ini adalah wujud kecintaan serta ikut bergembira atas HUT RI Ke- 75 Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Pemasangan ini sebagai wujud sikap nasionalisme dalam memaknai kemerdekaan negara kita, serta refleksi atas pengorbanan jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Belu Ingatkan ASN Terkait Pelayanan Publik

Kendati dalam suasana pandemi Covid-19, tidak serta merta membuat dirinya dan seluruh masyarakat Desa Haitimuk patah arang. Selain sebagai bentuk refleksi atas kemerdekaan negara Indonesia, menurutnya, pemasangan umbul-umbul juga merupakan jawaban atas instruksi Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, yang mewajibkan hal tersebut.

“Walau ditengah pandemi covid-19, kita harus tetap semangat dalam menyemarakkan kemerdekaan negara kita yang Ke-75, dengan meriah,” tutupnya. (ferdhy bria)

  • Bagikan