ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabupaten Malaka Bakal Tampilkan Materi Terbaik Di Apkasi Expo 2022

Avatar photo
Reporter : FATUREditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Pelaksanaan APKASI Expo 2022 hari ini dihelat. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Pusat, Event pameran berskala nasional yang diikuti oleh seluruh pemerintah kabupaten maupun kota se Indonesia ini, akan digelar pada 20 hingga 22 Juli 2022.

Kabupaten Malaka sebagai anggota dari APKASI  (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Se Indonesia), turut serta ambil bagian dalam acara bergengsi tersebut. Tujuan ikut sertanya Kabupaten Malaka dalam acara tersebut, agar Malaka lebih dikenal oleh seluruh dunia, tidak hanya domestik tetapi hingga manca negara.

ads

Selain produk super premium dari olahan tenun ikat yang akan dipamerkan, banyak aneka produk yang dibawa oleh pihak Dekranasda Kabupaten Malaka. Terpantau dari beberapa unggahan di beranda media sosial akun facebook Dekranasda Malaka, ada tenun ikat, produk fashion dan aksesoris berbahan dasar tenun ikat.

Baca Juga :  Gumilar Abdul Latif Beri Ucapan Selamat Kepada Menteri PUPR

Selain produk fashion, juga terdapat beberapa jenis aksesoris seperti tas dan dompet yang didesain secara apik, dengan menampilkan ciri khas Kabupaten Malaka lewat ragam corak motif tenun ikat. Bahkan selain produk fashion dan tenun ikat, produk kuliner tidak ketinggalan. Beberapa kuliner berbahan pangan lokal Malaka seperti Kripik Pisang, Kripik Ubi serta madu khas Malaka, akan menjadi pajangan yang menghiasi outlet di stand milik Pemerintah Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Tower Bersama Group Indonesia Bantu Korban Bencana Malaka

Selain produk dan karya unggulan dari tangan terampil Renu Rai Malaka, dalam Apkasi Expo 2022 ini, Kabupaten yang dipimpin oleh Simon Nahak sebagai bupatinya, akan melakukan presentasi digital visual soal beberapa potensi yang dimiliki oleh Malaka nantinya.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada empat potensi unggulan yang bakal dipromosi habis-habisan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka. Empat potensi tersebut yakni, potensi Sektor Kelautan Dan Perikanan, Sektor Pertanian, Sektor Peternakan Dan Sektor Pariwisata.

Baca Juga :  Bupati Malaka Lobi Kemenpora Terkait Pembangunan GOR

Menurut Bupati Malaka, Simon Nahak dalam jumpa pers bersama awak media di Kupang, Senin, 18 Juli 2022 menjelaskan, keempat sektor unggulan yang akan dipromosi dalam Apkasi Expo 2022 tersebut, sudah dipersiapkan dengan baik oleh tim marketing Kabupaten malaka.

  • Bagikan