ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

KTT ASEAN : Upaya Pemulihan Akibat Krisis Global

Avatar photo
  • Bagikan

LABUAN BAJO,flobamorata.com- Berbagai kesepakatan telah disepakati oleh pemimpin negara ASEAN dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa beberapa hal telah disepakati oleh para pemimpin negara ASEAN dalam KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT. Kamis (11/5/2023).

ads

Jokowi mengatakan kondisi ekonomi global masih dalam ketidakpastian dan masih berpotensi mengancam perekonomian daerah kawasan. Oleh karana itu, Jokowi menekankan untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kerja sama ekonomi kawasan.

Baca Juga :  DPP Golkar Resmi Dukung SBS-WT Di Pilkada Malaka

“Dalam situasi ini, kita harus semakin memperkuat kolaborasi untuk menjaga ASEAN sebagai epicentrum of growth,” ujar Presiden RI.

Beragai kesepakatan yang disepakati para pemimpin ASEAN ini merupakan upaya dalam merespon krisis ekonomi global yang sedang dihadapi saat ini. karenanya, Presiden Joko Widodo juga mengimbau untuk mempersiapkan visi untuk tantangan kedepan yang semakin kompleks.

Baca Juga :  Jalan Propinsi Senilai Rp 14,1 M di Matim Mangkrak

KTT ASEAN di Labuan Bajo berfokus pada pemulihan ekonomi akibat ketidakpastian global. Untuk itu, negara ASEAN akan terus berupaya dan berkomitmen dalam mengatasi krisis global yang dihadapi. Presiden menyatakan bahwa Visi ASEAN 2045 harus lebih adaptif dan berorientasi ke depan.

  • Bagikan