ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Perpenda Ingatkan Masyarakat Malaka Berpolitik Secara Sehat

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Ormas Perkumulan Penjaga, Perdamaian dan Keadilan (Perpenda) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ingatkan agar masyarakat Kabupaten Malaka berpolitik secara sehat dan santun.

Himbauan Perpenda itu, sebagai sikap dan bentuk kepedulian atas keadaan masyarakat di Malaka menjelang  Pilkada Malaka, tanggal 9 Desember 2020 nanti.

ads

Dimana, kondisi politik saat ini, semua prediksi menunjukan Pilkada Malaka akan diikuti oleh dua paket yakni,  Bakal Calon Stefanus Bria Seran  dan Wendelinus Taolin (SBS – WT) versus Simon Nahak dan Kim Taolin (Sakti).

Baca Juga :  Legacy Simon Nahak Untuk Masyarakat Foho

“Kami dari Perpenda mengharapkan agar dalam proses menuju Pilkada ini, mari kita tetap menjaga asas dan etika komunikasi  agar pilkada Malaka ini bisa sehat dan bermartabat.” Ucap Lazarus Manafe, Wakil Ketua Perpenda Kabupaten Malaka kepada Wartawan, Jumat, 14 Agustus 2020 di Betun.

Namun demikian, tandasnya, perbedaan politik itu merupakan dinamika dalam alam demokrasi, yang harus dikemas dengan elegan agar menghasilkan hasil yang benar-benar bisa diterima oleh semua pihak. Sebab siapa yang terpilih adalah putra terbaik Malaka.

Baca Juga :  Menanti Gaji Fukun [Catatan Kritis Atas Janji Kampanye SN-KT]

“Berpolitiklah secara sehat dan bermartabat karena pada akhirnya yang menjadi bupati dan wakil Bupati itu adalah orang-orang kita,” tandasnya.

Untuk merumuskan konstruksi berpikir yang sehat, Perpenda menurut Lazarus, akan menggelar diskusi publik terkait Pilkada Malaka yang santun dan bermartabat dalam waktu dekat.

” Kami rencana akan gelar diskusi publik terkait hal ini dalam waktu dekat,” pungkasnya. (ferdhy bria)

  • Bagikan