News From Southern Indonesian

PPNI Malaka Bantu APD Kepada RSPP Betun

0 125

BETUN,flobamorata.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), kepada Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Ketua dan Sekretaris  DPD PPNI Malaka, Yohanes Nahak Bria dan Adrianus Klau, dan diterima secara langsung oleh Direkstris RSPP Betun, Oktelin Kurniawati Kaswadie, Senin, 27 April 2020.

Menurut Yohanes Nahak Bria, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari DPP PPNI Indonesia, akan keselamatan para perawat, yang menjadi sosok paling rentan terpapar Virus Corona.

” Bantuan ini kami serahkan untuk digunakan oleh perawat yang bertugas selama masa pandemi ini, sebab mereka sosok yang paling rentan terpapar virus corona, sebab berhubungan langsung dengan pasien, apabila ada yang positif,” ungkapnya kepada wartawan usai memberikan bantuan.

Sementara itu, menanggapi hal ini, Direktris RSPP Betun, Omtelin Kurniawati Kawadie memberikan apresiasi atas aksi PPNI, sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga medis di RSPP Betun. Selain itu, dirinya meminta agar semua warga Kabupaten Malaka, untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan diri, dengan berpedoman pada Protap Pencegahan Covid-19.

” Kami berikan apresiasi kepada PPNI Malaka atas pastisipasinya kepada para tenaga medis disini. Kami juga meminta agar seluruh masyarakat di Malaka, terus menjaga diri, keluarga dan lingkungan, dengan pola hidup sehat, guna sama sama mencegah penyebaran virus ini,” ungkapnya. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More