News From Southern Indonesian

Bupati Ajak Warga Fahiluka Perang Lawan Corona

0 140

BETUN,flobamorata.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, mengajak seluruh warga Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, untuk perang melawan Virus Corona. Menurutnya, virus yang merebak di Provinsi Wuhan, Negara China ini, adalah jenis virus baru yang sangat mematikan. Untuk itu partisipasi masyarakat dalam memutus mata ranta penyebaran virus ini, menjadi senjata penting dalam melakukan perlawanan.

“ Kami datang kesini untuk ajak masyarakat  perang melawan virus ini, sekaligus melihat secara langsung kesiapan masyarakat dalam menghadapi wabah di sini, sehingga saya minta kepada seluruh masyarakat melalui perangkat desa yang ada, agar terus waspada, dengan menggunakan senjata kita yaitu pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta disiplin menjaga jarak dan tidak berkerumun,” himbau Bupati yang kerap disapa SBS ini, dihadapan aparat Desa dan tokoh masyarakat Fahiluka, saat melakukan kunjungan pemantauan Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Malaka Tengah, Kamis, 30 April 2020.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini juga menegaskan, tujuannya melakukan kunjugan bukan untuk berpolitik. Sebagai Bupati Malaka, dirinya wajib untuk memantau kesiapan aparat desa hingga RT dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“ Tujuan kami datang ke sini bukan untuk berpolitik, tetapi untuk melihat rakyat yang sedang susah akibat wabah penyakit yang mematikan mematikan ini, yang kita kenal dengan virus corona,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Fahiluka, Yoseph Nahak mengungkapkan, sebagai langkah antisipa perang melawan virus ini, pihaknya sudah membetuk Satuan Tugas Penaganan Dan Pencegahan Covid-19 tingkat desa, dan selanjutnya melakukan kegiatan berupa himbauan, memantau pelaku perjalanan untuk diberi arahan menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More