News From Southern Indonesian

Jelang New Normal Covid-19, Begini Pesan Dokter Dion Kepada Warga Malaka

0 521

BETUN,flobamorata.com- Jelang pemberlakukan New Normal kehidupan baru pasca Covid-19, yang diputuskan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor B Laiaskodat, yang akan dimulai pada 15 Juni 2020, masyarakat NTT diminta untuk tetap taat Protokol Pencegahan Dan Pengamanan Covid-19.

Keputusan Gubernur NTT ini langsung disambut dengan baik oleh semua pihak. Dari bupati hingga rakyat jelata, merespon baik keputusan tersebut. Seperti yang lakukan oleh dr. Dionisius Christian Bria Seran, selaku dokter yang bertugas pada Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, dirinya tetap meminta agar standar pengamanan diri  untuk mencegah penyebaran virus corona tetap ditaati oleh masyarakat Kabupaten Malaka.

“ Walau kita akan masuk masa new normal mulai 15 Juni 2020, tetapi standar pengamanan diri terhadap penyebaran virus corona harus dipatuhi, agar kita dan daerah serta negara ini,  benar-benar bebas dari virus ini, sampai pemerintah keluarkan informasi resmi bahwa Indonesia sudah bebas Virus Corona,” ujarnya usai mengikuti acara sumpah dan janji ASN, di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat, 29 Mei 2020.

Menurut putra Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ini, Protap Covid yang wajib dipatuhi oleh masyarakat malaka adalah tetap menjaga jarak, wajib pakai masker, hindari kerumunan dan tetap mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“ Masuk tanggal 15 juni nanti, tentu kita akan ketemu banyak orang sebab aktivitas kantor pemerintah, swasta dan masyarakat sudah mulai kembali dibuka. Tetapi sebagai dokter saya wajib pesan kepada semua masyarakat Malaka, agar tetap ikuti protap Covid-19, dengan wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir apabila habis beraktivitas, hindari bersalaman, cium pipi kiri dan kanan, serta hindari kontak fisik,” pesan Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang ini.

Selain mengingatkan soal prilaku yang taat akan Protap Covid-19, dokter umum yang dalam waktu dekat akan melanjutkan studi dengan konsentrasi spesialis ahli kandungan ini, juga meminta seluruh elemen masyarakat di Malaka, untuk mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan mendukung seluruh upaya yang dilakukan pemerintah, itu salah satu kunci kita bisa bertahan dan bebas dari pandemik ini.

“ Ya saat ini sebagai langkah kongkrit kita, mari semua rakyat  Malaka kita dukung kebijakan dari pemerintah pusat sampai daerah, untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini. keselamatan diri kita tergantung pada pola hidup kita yang baik dan teratur untuk bebas dari virus ini,” pungkasnya. (ferdhy Bria)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More