News From Southern Indonesian

Warga Kakaniuk Terima Rastra

0 70

BETUN,flobamorata.com- Warga Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT,  kembali menerima bantuan dari Kementerian Sosial melalui program Beras untuk Keluarga Sejahterah (Rastra). Selain Rastra, warga di desa tersebut juga menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk, menyampaikan hal ini kepada wartawan di Betun, Selasa, 23 Juni 2020. Menurutnya, dengan adanya bantuan ini, dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga setempat.

Bahkan Dirinya juga memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah pusat, pemerintah provinsi, hingga Pemerintah Kabupaten Malaka yang memfasilitasi penyaluran bantuan ini.

“Bantuan ini sangat membantu warga kami disini, dan saya berterima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi,dan Kabupaten Malaka dan pendamping yang diturunkan oleh Dinsos untuk mengawal program ini,” ujarnya.

Di Desa Kakaniuk, kata Petronela, terdapat 86 Kepala Keluarga yang menerima bantuan PKH dan rastra dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Dinas Sosial. Bantuan dari program PKH dalam bentuk uang, sementara yang menerima rastra dalam bentuk sembako, berupa beras, telur dan juga ayam.

“Hari ini penerima PKH dan rastra sebanyak 86 KK, ada yang menerima berupa uang dan ada juga yang berupa sembako,” jelas Petronela.

Petronela berharap ada sinkronisasi data yang baik antara pihak pendamping dari tingkat kabupaten dan desa sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan, seperti aksi protes dari warga. (ferdhy bria

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More