ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Kapsul Kelor NTT Tembus Pasar Internasional

Avatar photo
Reporter : FATUREditor: ADMIN
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Olahan daun kelor atau marungga dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam bentuk kapsul, kini sudah menembus pasar internasional. Jepang merupakan negara pertama yang menikmati khasiat dari kapsul tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat bersama Kepala Balai POM Kupang, Tamran Ismail serta pihak Dapur Kelor NTT, saat melakukan peluncuran produk dengan nama Moringa itu, Sabtu, 7 Januari 2023.

ads

Kapsul Moringa menjadi produk obat tradisional berbahan dasar Kelor yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain kapsul Moringa, masih ada 13 produk turunan lainnya yang sedang dipersiapkan administrasi perijinan untuk segera diluncurkan ke pasar. Produk turunnan lainnya dengan bahan dasar kelor itu diantaranya Serbuk Kelor 100% Organik Premium NTT, Teh Celup Kelor Rasa Apel, Teh Celup Kelor Rasa Lemon, Jahe Serai Secang Kelor.

Baca Juga :  Anda Ingin Traveling? Tabungan Pesiar Bank NTT Solusinya

“Hasil produksi Dapur Kelor bahkan sudah ada yang diekspor ke Jepang, selain dipasarkan di Indonesia. Kapsul Moringa juga sudah ada permintaan dari Jepang dengan harga jual termasuk biaya pengiriman senilai Rp125 ribu perkemasan botol Kapsul Moringa. Ini suatu kemajuan yang luar biasa,” sebut Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat usai meluncurkan kapsul Moringa.

Baca Juga :  113 KK Di Desa Oanmane Terima BLT DD Tahap Ketiga

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini mengatakan, pihaknya terus mendukung tumbuh kembangnya UMKM binaan sehingga bisa terus berkembang dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Apalagi kelor merupakan salah satu tanaman unggulan NTT karena memiliki kualitas lebih baik dibanding produk kelor di Pulau Jawa dan tempat lainnya.

  • Bagikan