ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

KKP Akan Kunjungi Malaka Guna Melihat Potensi Kelautan Dan Perikanan

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

“Garis pantai kami di Malaka sangat luas, bahkan mencapai 82 kilometer sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Salah satu potensi yang sementara ini dikerjakan adalah tambak garam yang sementara ini dikelolah oleh pihak swasta. Bahkan garam Malaka menurut para peneliti, merupakan salah satu garam terbaik secara nasional,” paparnya.

Baca Juga :  OSC Hadir Sebagai "Jembatan Emas" Para Smuler

Selain garam, suami drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed menyentil soal penting adanya pelabuhan laut di Malaka yang bisa menjadi sentra lalu lintas guna meningkatkan kehidupan masyarakat di pesisir pantai. Namun demikian, tandasnya, keterbatasan dana menjadi masalah utama dalam pembangunan dermaga. Untuk itu pihaknya meminta perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui Kementerian KKP terkait hal ini.

ads

“Kami minta agar pelabuhan laut dan dermaga ini menjadi atensi utama dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga Malaka mempunyai pelabuhan laut di pantai selatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pesan Paskah Dokter Maria Dari Besikama Untuk Malaka

Hadir dalam kunjungan tersebut, selain Bupati Simon Nahak beberapa unsur dinas teknis ikut mendampingi. Diantaranya, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Rofinus Seran Bria, Kadis Pekerjaan Umum Yohanes Nahak, Kadis Sosial Folgen Fahik, Kabag Prokopim Gregorius Fatin, dan Kabag Hukum Yohanes Petrus Seran. [jef taolin]

  • Bagikan