ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

5634 Jiwa Di Malaka Masih Diami Posko Pengungsian

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pennggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, hingga saat ini sebanyak 5.634 jiwa dari 1.589 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), masih bertahan hidup di posko pengungsian. Dari jumlah tersebut, mereka dibagi dalam 10 posko penampungan.

Baca Juga :  Bupati Belu Kunjungi Resevoar Raimetan

” Jumlah ini kami data per hari ini. Di posko ini juga kami siapkan kebutuhan pokok mereka, terutama logistik dan obat-obatan,” ujar Gabriel Seran kepada wartawan, Jumat, 9 April 2021, di Aula Susteran Betun, Dekenat Malaka.

ads

Kesepuluh posko penampungan tersebut antaranya, SDI Betun Kota, SDK Betun 1, SDK Betun, SMPK Sabar-Subur, SDN Bakateu, SDI Kletek, SD GMIT, Kantor Camat Malaka Barat, SDK Kamanasa dan SDI Tabene.

Baca Juga :  Bupati Malaka Pimpin Rapat Percepatan Swasembada Pangan

Dijelaskannya, akibat bencana banjir dan badai Siklon Seroja, mengakibatkan enam orang meninggal dunia dn delapan orang lainnya masih jalani perawatan di RSPP Betun.

Sedangkan kerugian material lainnya berupa, kerusakan ringan sebanyak, 3,848  unit rumah, sedangkan kerusakan berat sebanyak 4280 unit rumah.

Selain rumah, terdapat kerugian lainnya seperti matinya hewan peliharaan warga yang terdiri dari
Sapi, 207  ekor, Babi, 1,086 ekor, dan Kambing, 244 ekor. +++ferdhy bria

  • Bagikan