ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Himbau Para Kades Untuk Jaga Pola Hidup Yang Sehat

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

DENPASAR,flobamorata.com- Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, S.H, M.H menghimbau agar para kepala desa  di Kabupaten Malaka dapat menjaga pola hidup yang sehat dengan baik

“Saya minta seluruh kepala desa untuk menjaga dan mengatur pola hidup yang baik. Sebab dengan mengatur pola hidup yang baik serta teratur maka tugas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal,” imbau Bupati Simon Nahak, saat melakukan tatap muka dan koordinasi dengan 17 kepala desa se Kecamatan Malaka Tengah di Hotel Bendesa, Denpasar-Bali, Minggu 5 November 2023.

ads

Selain meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dengan maksimal, pola hidup sehat menurutnya dapat memperpanjang usia dan harapan hidup seseorang.

Baca Juga :  Bupati Malaka Lakukan Sambung Rasa Bersama Warga Korban Banjir

“Kalau kita jaga kesehatan dengan baik, tentu kita akan umur panjang,” ujarnya.

Himbauan Bupati Malaka tersebut bukan tanpa dasar. Sebab pada pekan lalu, kabar duka datang dari Desa Angkaes, Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka. Sang Kades, Edmundus Seran Kehi dikabarkan meningga dunia secara mendadak.

Momentum himbauan Bupati Malaka sangat tepat dengan kondisi tersebut. Ajakan untuk mengatur pola hidup yang sehat juga bukan sekedar isapan jempol belaka.

Baca Juga :  John G Seran : Kunjungan Forkompimda Malaka Berjalan Sesuai Protap Covid-19

Sebagai bupati dan tokoh nomor satu di Malaka, DR. Simon Nahak, S.H, M.H sudah membuktikan hal tersebut. Suatu waktu dalam kesempatan wawancara dengan flobamorata.com, suami drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed ini ungkapkan soal kebiasaan pola hidup sehat dan teratur.

Diketahui bahwa Bupati Malaka sangat menjaga pola serta aturan asupan gisi bagi tubuhnya. selain itu dirinya gemar berolahraga pagi serta tidur secara teratur kendati disibukan dengan aktivitas yang padat.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Warga Lalaten Perketat Pintu Lintas Batas

Untuk diketahui, kehadiran Bupati Malaka bersama dengan 17 kepala desa se Kecamatan Malaka Tengah di Denpasar-Bali dalam rangkaian kegiatan studi banding.

Studi banding para kepala desa selama dua hari (6-7 November 2023) difokuskan pada bidang pertanian. Hal ini tentu sangat berhubungan erat dengan konsep Program 3K (Kebun, Kandang dan Kolam) sebagai program cetusan Bupati Simon Nahak, dalam menekan pertumbuhan angka stunting dan kemiskinan ekstrem yang akan berujung pada meningkatnya angka Human Development Index di Malaka.***

  • Bagikan