ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Desa Forekmodok Verifikasi Ulang Data Penerima Dana BST

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Sempat menuai aksi protes dari beberapa warganya terkait dana penerima Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) pada pekan lalu, akhirnya Pemerintah Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan verifikasi kembai data penerima BST untuk tahap ketiga.

Verifikasi ini terkait dengan adanya beberapa pendobelan nama, status penerima, serta pendobelan sumber bantuan. Daniel Moruk, Kepala Desa Forekmodok, kepada flobamorata.com, Selasa, 16 Juni 2020 menjelaskan, proses ini dilakukan setelah dalam tahap kedua ditemui beberapa masyarakat yang secara aturan tidak layak untuk menerima dana BST tersebut.

ads

“ Setelah kami cek, ada beberapa nama yang memang tidak layak sebab yang bersangkutan adalah KAUR desa, kepala dusun, pensiunan PNS, serta PNS aktif,” jelasnya.

Baca Juga :  17.011 KK Terdata Sebagai Penerima Dana BST Di Malaka

Ditambahkannya, dari data sebanyak 35 KK penerima yang salah, pihaknya saat ini sudah ajukan proses penggantian kepada Dinas Sosial untuk dilakukan verifikasi dengan data yang ada pada dinas, agar dimasukan dalam penerimaan tahap ketiga.

  • Bagikan